About Us - Qna Sains

About Us

about us

A. About Us

Qna Sains adalah flatform belajar online gratis yang disediakan untuk semua kalangan masyarakat baik tingkat smp, sma dan pengguruan tinggi. Yang membahas tentang ilmu pengetahuan umum secara online dan mobile. About Us 

Pengertian ini menegaskan bahwa Qna Sains sebagai E-Learning merujuk pada penggunaan berbagai peralatan elektronika sebagai pendukung proses pembelajaran dan hal ini sesuai dengan pernyataan Niadu bahwa huruf e atau E pada istilah ELearning bermakna electronic sehingga definisinya menjadi semua aktivitas pendidikan yang dilaksanakan oleh individu atau kelompok yang bekerja secara online maupun offline, synchronously maupun asynchronously, melalui komputer yang berdiri sendiri (standalone) maupun jaringan dan piranti-piranti elektronika lainnya.

Seiring dengan laju perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, definisi E-Learning mengalami perubahan dan penyesuaian. Merujuk pada perkembangan tersebut, E-Learning didefinisikan sebagai penggunaan teknologi komputer dan informasi untuk menciptakan pengalaman belajar. demikian About Us atau tentang Qna Sains.

Perkembangan teknologi dan tuntutan masyarakat yang dinamis juga telah memicu munculnya beragam bentuk E-Learning salah satunya Qna Sains. Dari sisi cara pelaksanaannya, E-Learning dapat diselenggarakan dalam empat bentuk yakni online individual, offline individual, berbasis kelompok secara sinkron, dan berbasis kelompok secara asinkron. Dalam E-Learning jenis online individual, siswa melakukan kegiatan belajar sendiri dengan mengakses sumber-sumber seperti basis data yang mengandung materi pelajaran secara online lewat intranet atau internet.

Sedangkan pada jenis offline individual, siswa belajar sendiri menggunakan sumber-sumber seperti paket belajar berbasis komputer offline yang tidak tersambung ke jaringan intranet atau internet atau belajar sendiri lewat piranti elektronik dengan menggunakan media harddisk, CD atau DVD. Jenis ELearning berbasis kelompok secara sinkron merujuk pada kegiatan kelompok siswa yang bekerja bersama-sama dalam satu waktu melalui intranet atau internet, dan termasuk dalam jenis ini adalah kegiatan konferensi berbasis teks dan konferensi audio atau video baik satu maupun dua jalur. Pada E-Learning berbasis kelompok asinkron, kelompok siswa bekerja melalui intranet atau internet dalam waktu yang tidak bersamaan seperti melalui mailing list atau forum diskusi atau konferensi berbasis teks dalam learning management system (LMS).